PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIALTERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK PEMESINAN BUBUT KELAS XI DI SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Mella Rizka Ananda
Suparno Suparno

Abstract

Pengaruh media video tutorial dilakukan untuk memecahkan masalah keterbatasan media yang dapa menyampaikan materi bersifat abstrak dan procedural guna membantu siswa dalam belajar mandiri. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menghasilkan media video tutorial yang berkualitas dan sesuai dengan standarisasi kelayakan media pembelajaran (2) mengetahui kelayakan media video tutorial bagian-bagian utama mesin bubut berdasarkan jenis dan fungsinya untuk mata pelajaran teknik pemesinan bubut melalui uji coba beberapa pakar (3) menguji efektifitas dari produk media video tutorial.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Ananda, M. R. and Suparno, S. (2019) “PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO TUTORIALTERHADAP HASIL BELAJAR TEKNIK PEMESINAN BUBUT KELAS XI DI SMK NEGERI 1 BUKITTINGGI”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 1(4), pp. 744-749. Available at: https://jurnal.ranahresearch.com/index.php/R2J/article/view/123 (Accessed: 19April2024).