Pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Febriyani Lestari
Anisah Anisah
Hadiyanto Hadiyanto
Nelitawati Nelitawati

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengidentifikasi prosedur pengelolaan arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, 2) Mengidentifikasikan masalah pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, 3) Mendeskripsikan faktor penyebab masalah pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, 4) Merumuskan alternatif penyelesaian masalah pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, 5) Menganalisa dan menyajikan solusi yang paling efektif untuk penyelesaian masalah pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi. Jenis penelitian ini penelitian kualitatif desain penelitian studi kasus. Informan penelitian ialah para pegawai di instansi terkait. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancaraidanacatatan lapangan. Data dianallsis melalui langkah reduksi data dan penarikan kesimpulan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Lestari, F., Anisah, A., Hadiyanto, H. and Nelitawati, N. (2021) “Pengelolaan Arsip di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi”, Ranah Research : Journal of Multidisciplinary Research and Development, 3(4), pp. 265-268. doi: 10.38035/rrj.v3i4.412.

References

Jannah, M. 2019. Kearsipan. Malang: Kuantum Buku Sejahtera.
Maryanti. 2014. Manajemen Perkantoran Efektif. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.
Siswanto. 2012. Pengantar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiarto, A. dan Wahyono, T. 2015. Manajemen Kearsipan Modern Dari Konvensional Ke Basis Komputer (X (Ed.);Y). Yogyakarta: Gava Media.